7/02/2014 10:09:00 pm
0
PEMIMPIN RAKYAT : ASPIRASI RAKYAT
Oleh: AHMAD FARHAN

Membahas soal pemimpin di Indonesia, pastinya kita sering mendengar istilah kampanye. Ya kampenye, apa itu kampanye?, bisa pastikan seluruh rakyat Indonesia cukup familiar dengan kata ini. Kampanye adalah suatu usaha yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok untuk meminta dukungan kepada orang lain melalui kampenye. Sepanjang sejarah bangsa Indonesia, tercatat telah terjadi 7 kali pergantian kepala negara. Dengan berbagai gaya kepemimpinan yang memiliki nilai plus dan minu sejauh ini pendapat pro maupun kontra kerap terdengar bahwa memimpin negara kita dinilai usahanya belum maksimal, atau belum bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.
Nih kalau tidak percaya, lihat gambar di bawah ini. 
(http://hadiidkul.files.wordpress.com/2010/12/presiden-indonesia1.jpg)
Gambar di atas merupakan pahlawan atau pemimpin yang bersusah payah untuk mendirikan negara ini meskipun belum bisa membawa negara ini menjadi negara maju. Melihat sejarah bangsa Indonesia dalam memilih pemimpin sangatlah susah, kita harus benar-benar dalam memilih pemimpin yang benar-benar bisa membawa Indonesia menjadi negara maju. Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah mereka harus bisa mengerjakan banyak PR yang belum bisa dikerjakan oleh pemimpin yang lalu. Untuk itu seorang pemimpin harus mempunyai sifat yaitu tegas, jujur, dan masih banyak lagi. Ditahun 2014, nasib bangsa Indonesia ada ditangan 
rakyat, rakyat haruslah yakin dalam memilih presiden yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju. Rakyat begitu banyak sekali aspirasi yang harus diucapkannya kepada sang calon presiden (CAPRES), tetapi capres tidak bisa melayani satu per satu rakyat Indonesia dalam mengemukakan pendapat. Oleh karena itu wakil rakyatlah yang berperan dalam mengurusi aspirai-aspirasi rakyat yang begitu banyak. Wakil rakyat itu adalah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), jangan samapi rakyat bertanya-tanya "kemana, kemana, dan kemana" suara-suara rakyat yang samar-samar terdengar, hilang tanpa ada tindak lanjutnya. Padahal berdasarkan teori kedaulatan rakyat yang dikemukakan oleh Thomas Aquinas tentang politik kebaikan yaitu Vox Populi Vox Dei (suara rakyat adalah suara tuhan). Berarti, yang tidak mendengarkan suara rakyat sama saja tidak mendengarkan suara Tuhan. 
Dari pelajaran PKN yang saya dapatkan di sekolah mengenai materi pemerintahan. Dalam pasal 28 UUD 1945 terdapat bunyi sebagai berikut "Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan undang-undang", berarti rakyat bebas dalam mengemukan pendapatnya terhadap pemimpin, mereka berhak untuk mengeluarkan pendapat dan aspirasi, tetapi pemerintah juga harus dengar aspirasi dari rakyat. Rakyat bukanlah sampah yang hanya terdengar suara melainkan dari rakyat inilah bangsa Indonesia harus maju yang dipimpin oleh pemimpin yang tegas, dan jujur. 
Coba kita lihat gambar di bawah ini.
(http://indonesiarayanews.com/foto_berita/capres-oke.jpg)
Pertanyaan dari gambar di samping adalah "Who will be The Next Indonesian President" ?. Kalian pasti tahu arti dari pertanyaan tersebut, ya artinya adalah Siapa Presiden Indonesia berikutnya?. 



#PrabowoHatta
(http://www.seruu.com/images/images_poll/Prabowo-Hatta.png)
Gambar di samping kiri adalah jawaban dari pertanyaan tersebut.
#PrabowoHatta 
Prabowo - Hatta, calon presiden (CAPRES) yang pantas untuk menjadi presiden ditahun 2014-2019 yang akan datang. kenapa tidak?, beliau memiliki sifat jujur, tegas,  dan berani, untuk mengawali perjalanannya menjadi pemimpin Indonesia. Aspirasi-aspirasi rakyat kini mulai sedikit demi sedikit telah dipraktekkannya, suara-suara rakat yang samar-samar kini akan dikembalikannya, bila beliau terpilih menjadi pemimpin Indonesia beliau akan menjadikan negara ini menjadi negara maju. Jadi, untuk apalagi kita memikir panjang untuk memilih pemimpin ditahun 2014, cukup coblos nomor satu ditanggal 9 Juli 2014 nanti.
Pilihanmu adalah Hakmu.
Satu suara untuk Indonesia maju.
Kalau bukan kita siapa lagi,
Kalau bukan sekarang kapan lagi. 


#IndonesiaSatu
(https://pbs.twimg.com/profile_images/476396323747266562/rEVi0P-K.png)
#SelamatkanIndonesia
(http://sahabatprabowo.files.wordpress.com/2014/05/avatar-prabowo-hatta.jpg)


























Daftar Pustaka 
Tim Redaksi Nuansa Aulia. 2006. Undang-Undang Dasar 1945 dab Amandemannya. Bandung: Nuansa Aulia.
Taupan, Muhammad. 2011. Pendidikan Kewarganegaraan Untuk SMA/MA Kelas X. Bandung: Yrama Widya.

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 comments:

Post a Comment