2/08/2015 10:18:00 pm
0
Cerita Indonesia Student Unite 2014, Taman Wiladatika Cibubur, 31-02 November 2014. Ini sedikit di fiksikan ya Guys!


Tulisan ini bercerita tentang pengalaman saya ketika mengikuti event Indonesia Student Unite (ISU) 2014, tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Forum Indonesia Muda (FIM), pada 31-2 November 2014 di Jakarta, semoga ada hal yang menginspirasi kita semua. Ganbatte!
 Pada mulanya melalui facebook, ya saya mengawali cerita ini dengan sebuah berita melalui facebook. Dengan berita inilah saya bisa menjadi finalis dalam event itu. Ketika itu saya bermain facebook di perpustakaan sekolah, begitu saya lihat kronologi teman saya M. Iqbal Fajar rupanya ada sebuah berita mengenai event ISU. Karena saya orangnya penasaran langsung saja saya lihat lebih detail di website resminya indonesiastudentsunite.org memang benar event itu ada. Setelah saya lihat syarat dan ketentuannya lumayan susah membuat karya esay, bagi saya yang suka tantangan ini adalah challange baru yang harus di coba.
Berani mencoba adalah sebuah tantangan tersendiri yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah keberhasilan. Saya ingat betul ketika itu saya sedang liburan bersama teman-teman, liburankan untuk bersenang-senang, bukannya untuk bersenang malahan saya sibuk dengan laptop saya untuk mencari ide dan referensi membuat esay. Saya juga sharing dengan guru Bahasa Inggris karena dia juga merupakan guru yang senior dan berpengalaman dalam membuat esay, guru terbaik tingkat nasional. Saya mencuri-curi waktu untuk menulis di tengah kesenangan kami dalam liburan, malam hari, itulah waktu yang tepat untuk saya menulis. Begitu juga seterusnya selama satu minggu liburan. Melelahkan memang, berkutat dengan bahan-bahan tulisan dan dihantui dengan kesenangan, membuat saya harus cermat dalam menulis. Tapi, dari itu, saya belajar satu hal, yaitu disiplin waktu menulis dalam kesenangan.
Berusaha adalah sebuah tombak keberhasilan, dari sinilah saya harus berusaha sekuat tenaga untuk mencapai sebuah keberhasilan. Liburan sambil menulis, memang aneh kedengarannya. Sepertinya deadlinenya tinggal tiga hari lagi, ketika saya melihat form pendaftarannya, memang benar tinggal tiga hari lagi. Mustahil bisa masuk, terlintas kata itu di pikiran saya. Ayo tunjukkan usahamu Farhan, kamu pasti bisa, ucapku dalam hati. Dari sini saya tahu bahwa waktu sangat berharga biar satu detik terlewat. Tapi saya percaya bahwa dibalik usaha saya ada keberhasilan yang menunggu. Spirit Farhan!
Hari itupun tiba, ketika kami dalam kapal untuk menyebrang dari Merak ke Bakauheni. Deg deg degan, karena hari ini juga pengumuman resmi Indonesia Student Unite 2014, tentang nama-nama finalis yang berhak lolos. Berhubung pengumumannya lewat sms saya tunggu sampai nada itu berbunyi. Saya takut membaca sms nanti, karena yakin, pesertanya pasti sangat banyak di seluruh Indonesia. Tapi saya sengat terkejut, dan mengucek mata, ketika membaca sms ada nama saya tercantum 80 finalis Indonesia Student Unite 2014.
Alhamdulillah! Allah SWT mendengar do'a saya. Perasaan waktu itu sangat campur aduk. Antara senang, tidak percaya, dan syukur, bergabung menjadi satu. Banyak sekali teman-teman yang mendatangi saya dan mengucapkan selamat. Thank you guys.













Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 comments:

Post a Comment