3/02/2014 04:00:00 am
11
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, kali ini saya akan share tentang sosok pemimpin yang diharapkan untuk Indonesia, sosok pemimpin yang diharapkan untuk indonesia bisa dilihat di artikel yang saya buat ini.


SOSOK PEMIMIMPIN YANG DIHARAPKAN INDONESIA
Oleh: Ahmad Farhan

        Kalian tahu foto siapa di samping? pasti sebagian dari rakyat Indonesia tahu siapa itu. Itu merupakan foto pemimpin-pemimpin yang pernah mendudukki jabatan sebagai pemimpin Indonesia. Beliau semua merupakan orang-orang yang hebat, tetapi dimasa jabatannya beliau belum bisa melihat sesuatu yang sangat besar yaitu menjadikan Indonesia menjadi negara maju yang disegani dunia dan bebas dari masalah. Itulah yang belum bisa dilihat oleh beliau, Siapa yang bakal merubah semua itu dan menorehkan sejarah baru dalam masa kepemimpinan Indonesia? “dia adalah sosok pribadi yang bernama Dino Patti Djalal.
           
        Dino Patti Djalal memulai pekerjaan di Washington sebagai seorang cuci piring, beliau terus semangat dan pantang menyerah dan akhirnya beliau memulai karirnya sebagai departemen luar negeri Indonesia di Washington. Maklum jika beliau tidak dikenal oleh semua orang di Indonesia karena jabatan yang diembannya membuat beliau tinggal di luar negeri dalam waktu yang cukup lama. Sebelum beliau bekerja di Washington, beberapa tempat di dunia yang pernah menjadi tempat pengabdiannya yaitu, Dilli, London, Washington, dan terakhir beliau menjabat sebagai duta besar (DuBes) untuk Indonesia di Amerika.
    Beliau juga merupakan ahli atau pakarnya dalam dunia menulis, sejumlah tulisan yang beliau buat antara lain, pidato, akademis, dan penulis best seller untuk Indonesia. Di tengah kesibukkannya juga beliau menyempatkan dirinya  untuk menulis, beliau menulis sejumlah buku yang berisi motivasi untuk Indonesia tetapi dibalik sejumlah buku yang beliau buat ada salah satu buku yang luar biasa yaitu, nasionalisme unggul: bukan hanya slogan, itu merupakan buku yang sempat menggemparkan Indonesia.
Beliau bekerja di luar negeri dalam waktu yang cukup lama tidak membuat beliau lupa sama bunga bangsanya sendiri yaitu Indonesia, malahan beliau memperhatikan perkembangan bunga bangsanya melalui aksi dan tindakan nyata, rupanya beliau berusaha memajukan negara Indonesia melalui para pemuda. Dorongan dalam kreatifannya membuat beliau cukup disegani dan bisa menjadi inspirasi banyak orang di Indonesia.
Untuk menjadi pemimpin yang ingin membuat Indonesia menjadi negara maju, beliau mempunyai modal yang cukup untuk menjadi pemimpin. Modal yang beliau punya yaitu dengan banyaknya gagasan-gagasan yang beliau buat untuk memotivasi orang-orang di Indonesia. Gagasan-gagasan beliau antara lain, quote of the day, nomor 030 dari buku nasionalisme unggul: bukan hanya slogan “kita harus menjadi agen perubahan permanen, bukan perubahan sesaat”. Dari gagasannya, terdapat kutifan inspiratif dari beliau buat, tentang semangat yang dapat memotivasi orang-orang Indonesia, etos kerja dan konsep-konsep agar Indonesia menjadi negara maju, dan beliau mempunyai cita-cita yang cukup tinggi yaitu menginginkan Indonesia agar menjadi negara maju dan menjadi raksasa Asia yang disegani dunia. Tidak juga dari gagasannya, beliau juga mempunyai beberapa artikel yang hebat diantaranya, para geopolitik maritim di Indonesia kebijakan teritorial, transformasi Indonesia, Indonesia pada bergerak, dan masih banyak lagi karya-karya dari beliau.
Itulah sosok pemimpin yang bakal merubah Indonesia dan membuat sejarah baru dalam masa kepemimpinan di Indonesia, karna beliau mempunyai tanggung jawab yang besar untuk Indonesia, dan satu cita-cita yang ingin diwujudkannya apabila beliau menjadi pemimpin untuk Indonesia, yaitu beliau akan menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan menjadi raksasa Asia yang disegani dunia. 

Nama        : AHMAD FARHAN       
Sekolah     : SMAN 3 UNGGULAN KAYUAGUNG
Alamat      : Jln. Letnan Sayuti, Kelurahan Kedaton, Kayuagung, OKI-SumSel
Nomor HP : 087897644847
Kategori    : Kategori 2 (Pelajar tingkat SLTP dan SLTA)

11 comments:

  1. hopefully always happly ever after or forever for writer and don't forget to our God. Spirit be succes. By wawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, I will never forget that god has
      created me

      Delete
  2. memang sosok yang benar-benar dicari rakyat Indonesia ..

    ReplyDelete
  3. bapak dono, dari partai demokrat memang sosok yang diharapkan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, beliau harus bisa membuat Indonesia berubah .

      Delete
  4. sangat pantas beliau memimpin indonesia ..

    ReplyDelete
  5. memang pemuda yang diharapkan untuk Indonesia .

    ReplyDelete
  6. termotivasi membaca artikel ini, dari seorang cuci piring menjadi DUBES memang benar-benar hebat bapak dino ...

    ReplyDelete